Iklan

Konsumsi bbm Yamaha NMAX saat turing Jelajah Sumatera 2016 : 38-43 km per Liter!

NMAX-jelajahindonesia

Dalam rangka road to 1st Anniversary Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) sebanyak 19 anggota YNCI dari berbagai kota (Jakarta, Bekasi, Sumbawa, Surabaya, Medan, Palembang, Bogor) mengikuti Touring dengan tema “NMAX Journey Jelajah Sumatera 2016” sekaligus ingin membuktikan ketangguhan Yamaha NMAX dan menengok sejarah Indonesia dipulau sumatera.

Rombongan start dari Yamaha DDS Cempaka Putih ada tanggal 4 mei 2016 pukul 17:00 WIB menuju merak untuk menyebrang ke lampung biaya penyebrangan Rp. 45.000/motor+orang. Tiba dilampung pukul 04:00 langsung start melalui rute Lampung timur. Jalur yang cukup banyak jalan berlobang dan ada sedikit perbaikan sehingga perlu ketelitian mengendarai Yamaha NMAX pada lintasan Lampung Timur-Tulang Bawang-Mesuji-Ogan Ilir hingga masuk ke Kota Palembang pada pukul 22:00 WIB. konsumsi bensin Yamaha NMAX sampai sejauh ini terbilang irit perbandingan 1:43 (1 liter 43 KM).

NMAX-jelajahindonesia2

Rombongan start dari Palembang tgl 6 mei 2016 menuju Muara Bungo Jambi. Lintasan yang cukup berat terasa saat rombongan menuju Jambi karena kontur jalan yang rusak serta banyaknya lobang sehingga menyulitkan rombongan untuk bermanuver, akhirnya rombongan dipecah menjadi tiga kloter menuju Muara Bungo Jambi. Bagi yang masih memakai shockbreker standar Yamaha NMAX melintasi jalur ini terasa pegal badan karena harus melintasi jalan penuh lubang. Konsumsi bensin pun tidak berubah dari sebelumnya masih diseputaran 1:43, beberapa rekan2 rombongan mulai menyalakan Lampu Tembak tambahan guna untuk menambah penerangan dimalam hari.

Tiba di Muara Bungo Rombongan istirahat di Yamaha guna pengecekan Yamaha NMAX kemudian melanjutkan perjalanan menuju Bukittinggi. Start dari Bukittinggi tgl 9 Mei 2016 rombongan melanjutkan perjalanan menuju prapat Danau Toba melewati rute PasamanPadang Sidempuan-Siborong borong-Sibolga hingga sampai ke Prapat Danau Toba. Jalur yang cukup Indah pemandangan alam rombongan sempat melintas Garis Khatulistiwa didaerah pasaman dan mengenal sejarah tentang budaya Sumatera Barat. Pada jalur ini rombongan meleawati ribuan kelok dan tanjakan power Yamaha NMAX sangat bertenaga untuk melibas jalur tersebut tanpa ada kendala yang berarti hanya saja konsumsi bensin menjadi 1:38 sedikit boros mungkin karena faktor tanjakan dan kelokan.

Tgl 11 Mei 2016 Rombongan NMAX Journey start dari kota medan menuju Banda Aceh melewati Stabat-Langsa-Lhoksumawe-Bieuren Jalur yang cukup bagus dan jalanan yang halus sehingga rombongan dapat melintas tanpa halangan yang berarti.

Tgl 13 Mei 2016 rombongan menyebrang ke Pulau Weh Sabang dimana tujuan NMAX Journey menuju kilometer 0 Sabang. biaya penyebrangan sekitar Rp. 60.000/motor+orang sudah termasuk cover asuransi penyebrangan. Dipulau Sabang rombongan menuju Kilometer 0 Sabang sekitar 45 menit dari Kota Sabang. Disana Ketua Rombongan (Yudi) menyematkan pin touring 2000km+ untuk rekan2 yang telah berhasil mencapai kilometer 0.

Tour Jelajah Sumatera 2016 diakhiri pada tanggal 16 Mei 2016 dikota Medan, beberapa rekan2 memilih Riding menuju kota Asalnya dan ada yang towing karena keterbatasan waktu cuti kerja.

Jelajah Sumatera 2016 ini kami mengunjungi beberapa tempat bersejarah seperti Museum Tsunami, Museum Kapal Apung PLTD, Masjid Baiturrahman, Goa Jepang, Istana Maimoon dan lain sebagainya

Based on Yamaha NMAX Club Indonesia  Press Release

Iklan

Tag:,

2 responses to “Konsumsi bbm Yamaha NMAX saat turing Jelajah Sumatera 2016 : 38-43 km per Liter!”

  1. ddp4 says :

    Pertalite

    Suka

  2. Sadar says :

    Pengen ker!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: