Iklan

Penyebab Tidak Kompetitifnya Rossi Di MotoGP Austin 2016 : masalah Slip Kopling saat start

rossiCrash3

Bingungkan melihat Rossi di Lap lap awal race MotoGP Austin texas Kemarin . . . kenapa laptime Pebalap berusia 37 tahun ini Kendor pacenya dan  sepertinya tanpa perlawanan bisa diovertake banyak pebalap dan langsung turun ke posisi 6  . . Valentino Rossi mengatakan bahwa Ia telah membakar Kopling dari Yamaha YZR M1 saat Start, Kopling terlalu panas dan yang ia peroleh efeknya adalah selalu terjadi slip Kopling dan ini lah penyebab ia mudah sekali diovertake oleh beberapa pebalap seperti  Aleix Espargaro dan Dani Pedrosa . . .

yamaha-yzr-m1-clutch

Namun Rossi menjelaskan setelah ia Tahu bahwa ada masalah pada Kopling yang terlalu panas, maka ia berusaha Konsentrasi dengan cara menggantung throtel 50% saat straight karena biasanya fungsi dari Clutch / Kopling akan kembali ke sediakala setelah dingin . . . namun apa yang terjadi?  . .

rossiCrash2

mungkin karena konsentrasinya terpecah, maka Ia pun Kehilangan grip ban depan saat nikung speed corner ke arah kanan di salah satu tikungan CoTA . .

Mengenai Ban Michelin sendiri, Rossi manyatakan bahwa ia menyukai Ban Michelin, namun satu masalah Ban Michelin adalah, pebalap nggak boleh melakukan kesalahan! . .. terlepas dari Crash di Race Seri ke tiga ini . . menatap Race Pembuka seri Eropa dua pekan lagi di Andalucia, Jerez – Rossi masih merasa positif . . . signalnya adalah ia merasa cepat di Austin  . .tempat dimana ia selama tahun tahun lalu nggak bisa kencang . . . [MP]

 

Iklan

Tag:, ,

7 responses to “Penyebab Tidak Kompetitifnya Rossi Di MotoGP Austin 2016 : masalah Slip Kopling saat start”

  1. bacan says :

    Mungkin dia lihat batu black safir di pinggir lintasan.lalu buru2 diambil,takut keduluan lorenzo kyk di argentina.IMHO

    Suka

  2. by pas says :

    pak tua, sudahlah…

    Suka

  3. Mahfut says :

    Dah tue, sadar diri, melawan alam….

    Suka

  4. y2k says :

    Besok harus menang

    Suka

  5. sants46eds@gmail.com says :

    Sptnya perform rossi di 3 seri awal mnurun dibanding musim lalu. Apakah ada yg berubah atau hilang dr sisi motivasi seorang pembalap atau adakh hubungan dg mencoba meningkatkan horse power yzr- m1 #46 dg trbakarny kopling. Hny yg expert yg tahu dan sy cm nyimak wak haji ;)) tanya pd linda yg bergoyang.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: