Johan Zarco Berat Ke Tech3 tapi Koq test Suzuki GSX-RR ?

zarco-gsx-rr-2

Saya akan mencoba menjawab pertanyaan dari sobat pengunjung blog yang bernama Aydhil Akbar Alamsyah yang mengirimkan suratnya via email .. . begini isi surat yang bernada pertanyaan dari Bro Aydhil Akbar : Sore om, mau tanya. Saya agak penasaran sama Suzuki. Padahal bukannya baru minggu kemarin ini dia test dengan Johan Zarco. Lalu baca artikel om barusan ( di tmcblog) bahwa Aleix Rins akan ada di presscon Assen minggu dpn, pertanyaannya adalah; kapan ya kira2 Aleix Rins test sama Suzuki, ko’ kita nggk pernah dengar kabarnya, dan tiba2 dia udah “akan resmi” jadi pembalap Suzuki? Ko’ cepat sekali pengumumannya selang Suzuki baru saja test sm Zarco? Terima kasih om. Selamat berpuasa.

Jawabannya :

  1. mengenai Johan Zarco mengetest Suzuki GSX-RR adalah karena memang semenjak jauh hari bahkan kalo nggak salah sebelum musim 2016 berjalan Suzuki sudah mengontrak Johan Zarco untuk melakukan serangkaian pengetesan untuk Suzuki GSX-RR . . ingat bukan kontrak pebalap permanent, namun kontrak buat ngetest. Itupun hanya sesekali bukan test rider tetap seperti Misalnnya Michele Pirro di Ducati.
  2. Mengenai Alex Rins, Jika benar Pekan depan ia akan di daulat sebagai sosok tandem dari Andrea Iannone yang sudah di kontrak untuk geber Suzuki GSX-RR tahun 2017 ..  kemungkinan besar, soal Pengetesan bisa dilakukan dalam sebuah test privat yang diketahui oleh Dorna setelah pengumuman kontrak. Hal ini dipermudah karena Alex rins tidak terikat kepentingan dengan satupun team yang berlaga di MotoGP 2016 sekarang . . paling lambat yaaa.  . setelah Valencia 2016
  3. Jikalau Rins benar benar yang akan ditunjuk sebagai Rider Suzuki Mulai tahun depan  . . . DIbilang ujug ujug ‘akan resmi’ juga kayaknya nggak begitu . . . saya yakin Suzuki sudah melakukan pendekatan jauh jauh hari tanpa diketahui publik ataupun media . ..

[MP]

Tag:, , ,

2 responses to “Johan Zarco Berat Ke Tech3 tapi Koq test Suzuki GSX-RR ?”

  1. Petter Tesla says :

    G sabar melihat kiprah Alex Rins..tapi feelingku masih lbh bagus MV25..Rins kadang angin2an di moto2…

    Suka

Tinggalkan komentar